Tips Merawat Kolam Renang di Rumah

Kontraktor Kolam Renang Bandung Berpengalaman

Tips Merawat Kolam Renang – Kolam renang menjadi salah satu tempat favorit penghuni rumah untuk relaksasi atau pun untuk olahraga. Kolam renang juga merupakan bagian terpenting didalam rumah untuk menambah keindahan rumah. Memiliki kolam renang sendiri dirumah juga sangat menghemat biaya, karena tidak perlu keluar jika ingin berenang. Memiliki kolam renang dirumah juga menjadikan nilai tambah terhadap rumah itu sendiri. Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan dari memiliki kolam renang sendiri. Untuk menjaga kolam renang tetap bersih Anda perlu melakukan perawatan untuk menjaga kebersihan air kolam renang dan juga dinding atau lantai kolam renang supaya tidak ditumbuhi oleh lumut.

Jika Anda tidak melakukan perawatan kolam renang secara rutin, bukan tidak mungkin keluarga Anda dapat terserang penyakit seperti infeksi kulit dan lain sebagainya. Memiliki kolam renang pribadi memang menjadi kebanggaan tersendiri, tetapi memiliki kolam renang sendiri yang tetap terjaga kebersihannya akan lebih membanggakan. Untuk menjaga kebersihan kolam renang, Anda harus rajin melakukan perawatan secara rutin. Ingin Kolam renang Anda tetap sehat dan bersih? Anda harus simak tips yang telah kami siapkan khusus untuk merawat kolam renang supaya kolam renang tetap sehat dan bersih, langsung saja simak dibawah ini.

Cara Merawat Kolam Renang di Rumah Dengan Tepat

Proses merawat kolam renang dapat Anda lakukan setiap waktu, idealnya melakukan perawatan kolam renang 1 bulan 8 kali perawatan. Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan perawatan kolam renang supaya kebersihan dan kesehatan kolam renang tetap terjaga. Memiliki kolam renang yang bersih juga baik untuk kesehatan jiwa dan raga bukan? jadi mulai sekarang Anda harus rutin melakukan perawatan kolam renang Anda. Nah berikut ini cara merawat kolam renang dirumah dengan cara yang tepat.

1. Membersihkan Kolam Renang Seminggu 2 kali

Anda dapat melakukan pembersihan kolam renang secara rutin yaitu seminggu 2 kali. Ada sejumlah hal yang harus Anda lakukan seperti:

  1. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah dengan mengurangi kekeruhan air pada kolam renang Anda dengan cara menambahkan Clarifier pada kolam renang.
  2. Anda harus melakukan pemeriksaan pada pompa air supaya mengurangi resiko kebocoran pada pompa air kolam.
  3. Anda harus menyikat dinding kolam renang dan lantai kolam renang ini bertujuan untuk menghilangkan lumut dan kerak di dinding dan lantai kolam renang.
  4. Anda bisa menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan partikel kecil yang membahayakan untuk kesehatan kulit.
  5. Anda harus melakukan pengecekan PH pada air kolam renang, idealnya PH harus 7,2-7,6. Tapi ini juga harus disesuaikan dengan kondisi air kolam renang, karena jika salah takaran akan berakibat buruk pada penggunanya.
  6. Selain melakukan pengecekan PH pada air kolam, Anda juga harus memahami kandungan pada air kolam yang pas dan sesuai. Anda dapat menyesuaikan dengan luasnya kolam renang Anda apabila anda memiliki kolam renang yang luas Anda dapat menggunakannya lebih banyak.
  7. Yang terakhir Adalah untuk menyeterilkan air kolam renang Anda dapat menambahkan zat Clorin.

2. Menjaga Kejernihan Air Kolam Renang

Untuk menjaga kejernihan air kolam renang Anda dapat mengganti air kolam renang, idealnya mengganti air pada kolam renang bisa Anda lakukan 2 minggu sekali. Saat melakukan penggantian air kolam renang Anda dapat menambahkan beberapa bahan kimia seperti HCI, kaporit, tawas, dan lain sebagainya. HCI berfungis untuk menjaga PH air, kaporit berfungsi menjaga konstentrasu chlorine. sedangkan tawas berfungsi untuk menjernihkan kolam renang.

3. Menyikat Kerak dan Lumut Yang Menempel Pada Kolam Renang

Saat proses penggantian air kolam renang Anda bisa menyikat dinding, lantai dan bibir kolam renang. Ini bertujuan untuk menghilangkan kerak-kerak dan lumut pada dinding, lantai kolam renang. Jika Anda menyikat seluruh bagian kolam renang seperti dinding kolam renang, lantai dan bibir kolam renang menjadikan kolam renang terhindar dari pertumbuhan lumut.

Nah diatas adalah 3 tips merawat kolam renang yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan kolam renang Anda. Dapat disimpulkan bahwa melakukan perawatan pada kolam renang secara rutin sangat penting supaya menjaga kebersihan dan kesehatan kolam renang. Selain itu juga merawat kolam renang secara rutin akan menambah keindahan rumah Anda. Tetapi jika Anda merasa bahwa Anda tidak memiliki waktu luang untuk melakukan perawatan kolam renang sendiri, Anda bisa menggunakan jasa perawatan kolam renang terbaik untuk membantu kolam renang tetap bersih, sehat dan indah.

Untuk anda yang ingin merawat atau membangun kolam renang anda sendiri. Silahkan Anda menghubungi kami jayatri pool untuk pembuatan kolam renang, maupun renovasi kolam renang anda. Silahkan hubungi kami di nomer 0812-3131-0813 atau telfon kami di nomer
(021) 78837733
atau silahkan anda klik gambar whatsapp dibawah ini untuk langsung terhubung dengan kami melalui whatsapp. kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk klien kami

This image has an empty alt attribute; its file name is whatsapp-kontak.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat WA